-->

700 ARTIKEL = AUTO GAJIAN ADSENSE

 STANDART JUMLAH ARTIKEL BLOG ADSENSE

Aku menemukan rahasia dari master blogger yang diungkap secara online di youtube live streaming, blogger pertama menyampaikan bahwa kunci blog nya menjadi nomor satu dan dia bisa keliling dunia dengan mengandalkan konten seo blog, artikel terkait internet marketing. Artikelnya bukanlah hal yang berat-berat, semuanya ringan dan standart bagi orang awam dapat praktek. 

Hal ini mengsinpirasiku untuk membuat blog yang sama dengan subdomain internetmarketing.hidupbaru.net, harapannya diriku dapat keliling dunia dengan modal seo blog tersebut, kontennya kupas tuntas terkait ilmu digital marketing terbaru. Hal ini pernah aku buktikan dengan mengulas punya hutang Rp 50.000, karena iklan facebook, dan buka dashboard, padahal baru kulitnya saja, aku sudah dikontak oleh seseorang yang ingin belajar fb ads. 

OK. Kembali pada standart artikel adsense blog sehingga auto gajian itu berapa banyak? jawabannya sudah ada di judul blog ini, yaitu minimal 700 artikel. Logikanya Anda menulis artikel sehari satu artikel maka butuh 2 tahun untuk ngeblog, logikanya 700 dibagi 365 hari. Itu jika Anda menulis rutin, update satu hari satu artikel. 

Bila menulisnya rajin dan fokus di satu blog - dengan update 2 artikel (pagi dan sore) maka butuh satu tahun untuk mencapai 700 artikel. Bila Rutin pagi-siang sore (sehari 3artikel) maka 700 artikel dapat dicapai dalam : 7,7 bulan (bulatkan menjadi 8 bulan), Secara logika dengan menggunakan asumsi ini maka bulan 9 auto gajian dari Adsense. 

ARTIKEL ADSENSE ; BELI ATAU TULIS SENDIRI?

Bagi anda yang memulai menulis blog adsense dan belum punya modal untuk membeli artikel maka saran saya tulis sendiri. pilihannya adalah Anda benar-benar totalitas menulis dalam 8 jam sehari, tanpa gajian selama 8 bulan, apakah anda mampu? 

Kecuali bila Anda menggunakan blog tersebut selain optimasi dari adsense, juga menjual jasa - misal menjual jasa penulisan artikel , sehingga sambil menunggu gajian dari google Anda masih dapat uang dari Jasa / konsultasi di blog anda. Misalnya jasa membuat blog untuk umkm, layanan backlink, mengajar internet marketing yang saya lakukan. 

Setelah gajian dari Adsense maka Anda dapat sisihkan 30% untuk memesan artikel ke jasa penulis konten - Faktanya Anda tidak perlu jauh-jauh mencari dimana beli artikelnya : belilah kepada saya. (tulisan ini mengandung promosi dan isnpirasi). 

Kalau gajian Rp 1.500.000 per bulan dari Adsense maka 30% nya adalah : Rp 500ribu. Dengan budget Rp 35.000/artikel untuk 700 kata, maka Anda sudah mendapat 14 artikel. Lakukan hal yang sama setiap bulan, dimana artikel ini dibuatkan blog baru dengan niche berbeda- maka dalam 12 bulan sudah memiliki 168 artikel - (keluar investasi Rp 6.000.000),-  

Kalau menggunakan logika, terbaru yang saya temukan ada cara baru untuk monetize 700 artikel yang kita beli, di blog baru tanpa review dari google. Nanti akan kita kupas di artikel berikutnya. Artinya dengan totalitas terjun di adsense blog ini - saya menemukan banyak peluang dan inspirasi terbaru. 

BAYAR BERAPA UNTUK DAPAT 700 ARTIKEL?

Kita hitung sama-sama, dalam setahun dengan 
tikel. Dalam 4 tahun kita memiliki 672 Artikel. Anda mungkin berfikir duh, 4 tahun - lama sekali ya? itupun sudah keluar Rp 24 Juta. Apakah dijamin pasti menghasilkan? 

Tentu bagi pemodal besar mengeluarkan uang Rp 25 Juta untuk mendapat 700 artikel berkualitas bukanlah masalah yang sulit. Andai kita digunakan untuk menggaji karyawan yang fokus menulis kontent maka 25 Juta itu dapat digunakan untuk menggaji 8 orang dalam sebulan. Atau 8 bulan dengan satu orang blogger. 

Bila hitung-hitungannya sudah tidak masuk akal bagi Anda blogger pemula kita dapat mulai lagi dengan menulis manual - dikerjakan seperti ini, dan menunggu dua tahun paling lama, bila memang sudah rejeki maka Anda tidak perlu menunggu dua tahun, mungkin dalam 6 bulan sudah approve dan gajian pertama. 

DISCALIMER : INI BUKAN PATOKAN ADSENSE

Setiap blogger punya caranya masing-masing, ada yang mau share ilmunya, ada yang tidak, ada yang mengarang konten untuk mendatangkan traffic, tetapi berdasarkan intuisi yang saya temukan selama ini, cara-cara saya termasuk cara kreatif yang memang menghasilkan bagi saya. Sekali lagi, cara ini berhasil untuk saya. 

Lalu apakah orang lain boleh menggunakan cara ini? Secara NLP (neuro-linguistic programming) - sangat boleh, tetapi ada struktur terdalam yang wajib ANda copy paste - bukan hanya tampilan luar dari tulisan ini. Anda hanya membaca kulitnya saja dan praktek, bila gagal itu karena ada beliefe dan mindset yang belum diinstall sempurna. 

Sobat, baca pelan-pelan saja, bila tidak paham- kita dapat diskusi secara online di kelas step by step google adsense bersama Ilyas Afsoh, dan blog ini sebagai studi kasus, dan pembelajaran yang saya dapatkan dari praktek plue mencermati sharing dari ilmu-ilmu blogger senior. 

Selama Google Ada, maka Adsense merupakan bagian dari sumber terbaik untuk mendulang dolar/rupiah. 

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top