-->

Modelling Kata Pengantar Buku Pertama - yang Terbit Mandiri

 Berikut ini contoh Prakata yang saya tulisdi buku 33 Cara Merevolusi Hidup, terbit 201, 156 Halaman, ukuran buku 13x19 cm, pada Bulan Desember. Nomor ISBN 978-602-225-209-2



Prakata

Semakin lama kita menjalani kehidupan ini, apabila kita tidak secara bijak menyikapi kejadian yang kita alami, baik kejadian tadi pagi atau puluhan tahun yang lalu, maka kejadian tersebut bisa membenamkan kita pada keadaan yang tidak memberdayakan, bila kita salah mengambil sikap.

Sesungguhnya kejadian apa pun dalam hidup ini bersifat netral dan tidak ada artinya sampai masing-masing dari kita memberikan arti terhadap kejadian tersebut.

Dalam buku sederhana yang saya tulis ini berisikan lima bagian penting. Lima bagian penting ini dibagi lagi menjadi tiga bagian pokok. Bagian pertama bersisi 33 tips merevolusi hidup kita (Salat Istikharah, Menarik Napas, Maaf, Life Mastery, Menuju Hidup Baru, The Power of Hidayah, Pribadi Berlian, Rumus Ajaib, Tanggung Jawab, Keyakinan, Diskusi, Gelar Baru, Kembali, Rekreasi, Syair, Persiapan, Diri Sendiri, Kena Masalah, Hari Baru, Dari Awal, Percikan, Motivator, Internet, Nulis Puisi, PUBS, Catatan Kecil, Alam, Menulis, Bisnis, Peta, Pengajian, Bepergian, Pembicara). Tips ini merupakan intisari pembelajaran yang didapat oleh penulis selama hidup dan belajar di berbagai tempat, dari sekolah, pondok pesantren, seminar, buku, kaset, internet, serta pengalaman pribadi.

Bagian kedua terdiri atas Part II, III, IV yang merupakan praktik merevolusi hidup dengan menulis. Pada Part II: praktik menulis dengan memanfaatkan teknologi, yaitu blog, web, dan Facebook. Part III merupakan praktik menulis yang penulis lakukan ketika masih remaja dan duduk di bangku SMA. Part IV adalah bagian praktik terakhir merevolusi hidup  dengan menulis cerita. Pada praktik menulis ini sengaja dimuat naskah secara orisinal dengan alasan bahwa langkah-langkah dan tindakan kecil yang dilakukan dengan sungguh-sungguh maka hasil akhirnya adalah sebuah karya yang luar biasa.

Bagian ketiga berisi materi-materi seminar, pelatihan/workshop yang ditangani oleh www.hidupbaru.net untuk mewujudkan kehidupan baru yang lebih baik dan berkualitas, dan membantu sebanyak mungkin pribadi untuk mewujudkan impiannya menjadi nyata.

Demikian prakata yang saya tulis, semoga Anda banyak mendapat manfaat dari ide sederhana buku ini dan Anda segera mengalami transformasi ajaib merevolusi hidup.

Saya tunggu umpan balik Anda di www.hidupbaru.net atau email ke ilyasafsoh@gmail.com , atau di HP pribadi saya: 0821 4150 2649.



Baca Juga : Rahasia Menjadi Penulis Dashyat

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top