-->

Menulis Ulang Sebuah Karya (Rahasia Menjadi Penulis Hebat)

 Rahasia yang saya dapatkan di teknik menulis 30 hari yaitu menulis ulang sebuah mahakarya - lebih tepatnya menyalin ulang dengan sama persis dari halaman satu hingga halaman terakhir. Persis sama antara kata kalimat titik dan koma nya. 


Dengan menyalin ulang, seseorang memasuki state seperti yang dialami penulis ketika menulis karya tersebut, akan ada momen asosiasi, state writing yang dapat dipanggil dengan teknik Anchor kapanpun seseorang ingin menulis. 


Saya suka menuli kalimat-kalimat penting dari cerpen hari Minggu di koran Jawa pos waktu saya masih kuliah di UMAHA,. setiap kali saya beli koran Minggu, kalimat syahdunya saya tulis ulang di buku diary saya. 


Rahasia kedua, yaitu menulis ulang versi Anda sendiri, cara yang saya gunakan dalam materi master PRACTITIONER NLP - menulis kode sukses Anda Sendiri. Menulis seperti buku asli, menulis dalam bentuk powerpoint, atau sekedar membuat draft. 


Tulisan kali ini dibuat di handphone karena sedang malas buka laptop. Tetapi ada dorongan untuk nulis dan update konten blog. Tulisan ini nanti akan saya hapus karena beda dengan tema modelling writing, kecuali sebagai contoh, saat kehilangan ide ketika menulis. 


Teknik ini saya dapatkan di kelas menulis buku best seller di Surabaya ๐Ÿ™. 


Ilyas Afsoh

0821-4150-2649

Penulis Blog tinggal di Semarang Jawa Tengah Indonesia 

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top