-->

Kata Pengantar Buku Grit Angela Duckworth (Ulasan Personal)

 Saya melihat buku tersebut ditulis dengan sangat penuh dedikasi, semangat dan menginspirasi banyak orang, maka tidak heran buku tersebut diterjemahkan ke Bahasa Indonesia tahun 2018, sejak terbit pertama tahun 2016 dengan Judul the Power of Passion and Perseverance. Hak Cipta ada di Gramedia Pustaka Utama.

Kata Pertama dalam pengantarnya : menggaris bawahi kata Genius. Yang sering mengucapkan hal tersebut adalah ayahnya. Dan Angela lupa bagaimana meresponnya, mungkin pura-pura tidak mendengar. Ayahnya merasa dirinya genius sementara anak-anaknya tidak jenius. Tentu hal ini mengecewakannya sebagai orang tua, dengan tolok ukur Albert einstein. 

Angela sangat beruntung mendapat Beasiswa MacArthur, yang kadang disebut HIBAH GENIUS. Beasiswa ini tidak diminta, tidak ada rekomendasi, tetapi ada komite rahasia yang memberikan terhadap seseorang karena Sang Penerima melakukan pekerjaan penting dan kreatif. Sungguh hal yang tidak terduga, apalagi saat menerima telepon. 

Saya langsung lompat ke bagian akhir, bahwa buku Angela D bertutur tentang ketabahan Anda, Dan Ayahnya yang mendengarkan Anaknya membacakan bab demi bab, baris demi baris, saat selesai dibaca, Ayahnya menatap Anaknya dalam waktu beberapa lama, mengangguk sekali dan Tersenyum. 

Ilyas Afsoh 
Penulis blog - Tinggal di Semarang Jawa Tengah. 

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top